xiaomi
handphone-tablet

cara cek samsung asli jangan sampai anda tertipu

cara cek samsung asli
cara cek samsung asli
cek samsung asli atau kw agar anda tidak kebeli kucing dalam karung karena merek samsung memang laku keras di pasaran, jangan sampai saat anda membeli samsung yang sudah anda incar sejak lama dan anda sudah susah payah mengumpulkan uang untuk membeli samsung impian anda tetapi setelah anda membeli ternyata anda dapat barang palsu,sakit hati ini rasa nya oh mama hehe, cerita seperti ini sudah banyak kejadian sih, maka dari itu kita harus tau bagaimana membedakan samsung asli atau replika.?
banyak cara untuk melakukan nya tapi perlu di ingat bahwa kecerobohan dalam membeli barang elektronik bisa membuat anda menyesal suatu saat nanti karena sekalinya masuk bengkel (di servis) maka barang anda akan mudah rusak besok-besoknya si barang elektronik ini akan kambuh dan minta di operasi lagi maka ujung-ujungnya duit bukan hanya itu waktu juga bisa terkuras habis dan efek selanjutnya adalah pusing di kepala berbi.jika anda sudah mengumpulkan uang dan anda siap membeli barang incaran maka santai saja salah gak usah terburu-buru dalam membeli jika tidak ingin menyesal nantinya. disini kita akan mencari tau bagaimana sih cara mengecek hp merek samsung yang asli nah berikut ini cara nya

cara pertama cek samsung asli dengan kode dibawah ini
setiap alat elektronik biasanya menggunakan kode tertentu untuk mengecek nya termasuk smartphone,banyak sekali jenis smartphone namun yang jadi masalah adalah apakah handphone yang menjadi incaran kita barang asli apa bukan, nah untuk mengetahui itu mari kita simak kode untuk cek samsung asli dibawah ini

*#1234#           : untuk melihat sw version PDA,CSS dan modem
*#0*#               : untuk general test mode
*#12580369#   : untuk SW dan HW info
*#197328640# : untuk servis mode
*#0228#           : untuk ADC reading
*#32489#         : untuk info pengkodean
*#232337#       : mengecek alamat bluetoth
*#232331#       : untuk test mode bluetooth

juka semua kode di atas bisa bekerja dengan baik maka hp samsung terbaru yang anda beli bisa di pastikan barang asli alias,bukan kwkw-an. perhatikan juga harga hp samsung nya. jika penjual menawarkan harga yang lebih murah maka jangan percaya dulu, harus pastikan dulu keaslian barang nya. jika si penjual menawarkan nya seperti ini.. hp samsung murah tigo saribu, beli satu dapat dua... maka jangan percaya karena dia menjual hp hapean mainan anak kecil. hehe piss y jangan marah dulu cek cara selnjut nya

cara ke dua cek menggunakan kode *#06#
kode *#06# adalah cara mengecek IMEI karena imei ini memiliki peran cukup penting,pengalaman saya pribadi sih sewaktu akuh jadi sales dulu maka sebelum ke lapangan biasanya si sopervisor mebrifing anak buah nya dengan nada sok berwibawa dia berkata "hey kalian tidak akan bisa kemana-mana karana saat kalian di warteg pun saya bisa melihat nya" nah itu artinya dia bisa mengecek keberadaan para salesnya dengan melihat identitas melalui IMEI dan melihat keberadaan melalui GPS.
dengan begitu kita jadi tau bahwa imei ini adalah identitas hp anda, karena semua hanphone memiliki nomor imei yang berbeda.dan untuk mengecek kode IMEI maka cukup dengan mengetikkan kode *#06# maka akan keluar nomor IMEI jika anda menggunakan hp samsung maka cara mengecek imei nya memakai kode di atas,dan setelah kodenya keluar maka bandingkan dengan kode yang tertera di box atau kardus handphone anda, tapi jika anda memaki hp merek lain cara ini masih bisa di pakai karena untuk mengecek imei cara nya sama dengan menggunakan kode *#06#,
nomor imei biasanya berjumlah 15 digit dan perhatikan nomor yang k 7 dan 8 berikut rinciannya

1. ******08*******  dibuat jerman dengan kualitas lumayan
2. ******80*******  buatan jerman juga kwalitas lumayan juga
3. ******05*******  produced by USA dan kualitas nya sangat OK
4. ******04******* diproduksi oleh korea berkwalitas nomber one 
5. ******03******* buatan prancis / kanada berkwalitas lumayan
6. ******02******* yang ini gembel gaktau buatan mana kali
7. ******20******* yang ini juga jelek buatan jin wkwk
8. ******00******* diproduksi oleh finlandia yang ini bagus

tapi tidak hanya sampai disini masih ada cara lain untuk mengcek keaslian gadget samsung anda dibawah ini

cara ke tiga menggunakan kode *#0*#
setelah anda mengetik kode *#0*# maka akan keluar banyak pilihan di layar hp anda dan ketiklah tombol "SENSOR" setelah itu klik "IMAGE TEST" pada pojok kanan atas di layar hp samsung anda,setelah anda mengetik tombol image test dan yang keluar adalah gambar seekor anjing yang duduk di atas kursi maka hp samsung anda asli buatan korea .jika yang keluar adalah gambar handphone samsung maka hp nya buatan taiwan alias kw 2 .jika yang keluar gambar gak jelas maka itu hp nya kwkw-an dan sudah di pastikan anda tertipu jika anda belinya mahal .
itu artinya berbahagialah anda ketika mendapatkan gambar anjing cihua-hua yang lagi woles diatas kursi sofa dengan wajah menatap anda,lebih tepatnya si anjing lagi berfoto dan menatap kamera "sori gak maksud nyolot loh" coba aja dulu ketik
*#0*#
setelah itu ketik "sensor"
dan dipjok kanan atas ketik "image test"
nah baru tau kamu bahwa hp kamu asli atau tidak 
ingat jangan bangga jika yang keluar adalah gambar handphone karena itu tandanya hp kw2
dan menyesallah jika yang keluar gambar yang lain karena itu berarti kw3.4.5.6atau yang lainnya
dan cara cek yang berikut nya adalah seperti dibawah ini.

cara ke empat cek dengan teliti 
1.lihat lcd depan hp samsung terbaru anda, lihat tombol menunya jika jaraknya agak lebar dengan layar maka hp anda bisa dibilang kwkw-an. hp samsung yang asli jarak menu dengan layarnya agak sempit.
cara cek samsung asli
cara cek samsung asli tombol menu
lihat gambar di atas perhatikan lingkar merah jika dilihat dengan teliti maka kita jaditau mana yang asli dan mana yang palsu

2.dan ceklah resolusi gambar hp samsung anda, hp samsung yang asli memiliki gambar lebih jernih                  dibandingkan dengan hp samsung kwkw-an.

cara cek samsung asli
cara cek samsung asli kecerahan layar
pada gambar di atas kita dapat melihat gambar sebelah kiri lebih cerah dari pada kotak berlingkar merah sebelah kanan

3.cek tombol home smartphone anda jika tombol home nya cenderung keras dan berbunyi saat di pencet maka bisa dibilang hp anda tiakasli/replika, hp samsung yang asli tombol home nya empuk dan nyaman saat di pencet.

beberapa cara di atas memang cukup manjur untuk mengetahui ke aslian hp anda namun jika anda takut ribet dan malas ngecek yang kayak begitu maka cara yang paling aman adalah membeli hp di toko yang benar benar bisa di percaya,seperti di konter yang "pengunjung nya sudah ramai" tentu cara ini cukup beralasan karena toko yang sudah punya kredibilitas tidak mau nama nya rusak hanya karena menjual barang palsu.

berikutnya jika anda ingin membeli hp baru maka hindarilah sales ngehek yang menjual barang murah dengan rayuan maut nya, jangan sampai anda terbius dengan kata-kata "buk ini barang asli lho saya kasih murah karena saya sudah kenal saja sama ibuk" nah yang seperti itu biasanya menipu,aku hanya berharap kamu jangan sampai tergoda y sayang,aku menggungkapkan ini semua karena aku sayang sama kamu.........!! "eeeh sue malah baper. ini ngebahas handphone woy bukanya curhat" hehe sory maklum belum move on.

yang cukup di takut kan adalah orang sekitar anda yang mempunyai bisnis menjual hp murah dan dia menawarkan kepada anda, namun jika saya boleh kasih saran jangan gampang percaya dulu karena suatu saat anda akan menyesal kalo seandai nya hp yang di jual nya tidak asli, hp replika biasanya cepat rusak dan jika anda sudah bolak-balik ke konter hanya untuk menyerfis hp yang tidak kunjung sembuh maka saya rasa ini cukup menyebalkan, tapi ingat satu hal ini hanya sebagian kecil saja tidak banyak orang yang mau menipu orang terdekat nya, saya tidak menuduh tapi ini hanya pengalaman yang pernah di alami tetangga saya, hehe bukan saya juga sih, tapi kan lumayan untuk di ambil pelajaran nya.

dan jika anda ingin mebeli hp secara online maka hati-hatilah dalam memilih toko online, carilah yang benar benar bisa dipercaya dan yang sudah punya nama. sperti bukalapak, atau lazada, dan lain-lain karena toko yang sudah punya kredibilitas sudah punya penangkal barang barang palsu biasanya mereka menyewa dukun untuk menangkal nya. heheheh bukan dukun juga sih maksud saya mereka telah menemukan cara ampuh untuk menangani masalah yang seperti ini, misalnya kalau anda tidak puas dengan barang yang sudah anda beli maka masih bisa di tukar atau di batalkan, dan uang anda pun di kembalikan secara utuh.

ada satu lagi nih, jika anda malas membeli ke konter atau ketoko terdekat maka jangan lah sekali-kali untuk menitip kepada orang lain, karena beli samrtphon berbeda dengan membeli gorengan. bisa jadi anda dibelikan barang yang berbeda dengan apa yang sudah anda pesankan, tapi ini jarang terjadi sih, kan berbelanja itu mengasikkan juga ngapain juga nitip ke orang lain, kecuali kalo orang yang sudah kayanya kebangetan y gak apa-apa kalo gitu mah. toh kalo barang nya jelek tinggal beli lagi yang bagus hehe. jangan kan untuk belanja. bersin aja dibersihinya pake duit cepekan heeee (mana ada)

KESIMPULAN NYA ADALAH
1.belilah hp ditempat yang sudah dipercaya dan sudah memiliki kredibilitas
2.jika anda masih ragu maka ceklah dengan kode sperti cara pertama di paling atas
3.jika masih gak puas maka ceklah dengan kode *#0*# dan ikuti cara ketiga
4.jika ribet cek untuk mengecek kode maka cek lah imei nya dan perhatikan poin poin seperti cara ke dua
5.untuk memastikan keaslian samsung anda maka ceklah body, resolusi layar, dan tombol home nya sperti cara ke empat
.maka baru deh kita puas dengan belanja anda kali ini karena dapat barang asli
.eh ternyata dapat barang palsu maka hubungi lagi si penjual nya makanya belinya di toko yang OK dong jangan di toko abal abal

nah anda bisa mencoba beberapa cara di atas agar anda tau bahwa hp samsung yang anda beli bukanlah barang tiruan, karena merek samsung begitu digemari oleh bnyak pecinta gadget, maka banyak orang orang yang ingin mendapatkan untung secara instan dengan menjual barang-barang replika. hati-hatilah dalam membeli gatget karena anda akan menyesal saat tau kalau hp anda adalah buatan china dan anda sudah terlanjur membelinya. kita tidak menjelek-jelekkan siapa pun kita hanya melihat yang sudah pernah terjadi dan jangan samapai hal yang sama terjadi kepada kita sendiri. untuk itu mari kita upayakan untuk menangkal itu semua dengan cara yang sudah kita dapatkan seperti pada artikel ini. mungkin anda punya cara tersendiri..? nah itu lebih bagus lagi karena semua orang tentu mempunyai cara yang berbeda dalam melihat dan melakukan sesuatu. saya yakin cara anda maupun teori yang saya telah lakukan adalah sesuatu yang brilian karena tergantung kita yakin apa enggak dalam mempraktekkannya.untuk itu marilah kita sama-sama bersyukur kepada yang maha kuasa atas semua nikmat yang telah diberikaNYA dan jangan lupa bersyukur atas semua yang telah engkau dapatkan dan yang kamu punya wahai saudara dan saudari ku (ceramah sih di mesjid bos hehe).
nah jika anda tau bahwa anda sudah kebeli samsung tiruan maka jangan dibanting juga cukup di sesali saja dan untuk besok besok nya jangan sampai terulang lagi kejadian yang seperti ini. dan jangan lupa beritahu kepada orang-orang tersayang anda untuk cara cek samsung asli agar mereka tidak tertipu. untuk membagikan nya tinggal tinngal pencet aja tombol share dibawah ya, gpp kok tenang aja gak bakal di ajak ke url gak jelas, share aja ke facebook atau twitter maka selesai sudah heh.
terimaksih sobat sudah mampir di artikel ini kalo ada sesuatu yang ingin di kata-katain silahkan komentar di bawah ya. tengkiu

1 Response to "cara cek samsung asli jangan sampai anda tertipu "

wdcfawqafwef