xiaomi
handphone-tablet

tips usaha konter hp bagi pemula

usaha konter hp dan pulsa memang tidak akan ada mati nya,seperti jual pulsa murah atau bisa juga dengan jual beli hanphone murah atau handphone bekas,peluang nya memang cukup menjanjikan karna dunia gadget tidak akan ada matinya,banyak pilihan yang bisa anda pakai untuk membuka usaha konter hp akan tetapi banyak juga yang gagal dalam me manage bisnis ini sehingga mereka gagal dalam usaha nya.karna berbagai hal spt berikut.
konter hp baru buka 

terlalu berani minjam uang.
sebenarnya tidak masalahnya meminjam uang untuk memulai usaha konter hp, tetapi seharus nya anda mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi pinjaman, yang harus anda pertimbangkan adalah kemampuan berbisnis anda(sori gak maksud ngerendahin), karena ini bisa menjadi fatal dan anda akan kesulitan jika toko anda tidak berjalan dengan baik dan hutang harus dibayar tepat waktu. seharus nya anda memulai dulu dengan modal seadanya dan asah dulu kemampuan berbisnis anda, mulailah dari nol.

terlalu terburu buru dalam belanja.
ini merupakan hal yang sangat tidak di anjurkan karena dunia gatget terus bergulir apabila anda menghabiskan semua modal untuk mengisi toko hp dengan jor joran tanpa mempertimbangkan apakah ini segera laku atau tidak maka sediakan lah sedikit uang untuk membeli kopi dan rokok. karna suatu saat anda akan susah tidur karena usaha anda merugi dan rokok sama kopilah yang bisa menghibur anda.
maksud dari kopi dan rokok di atas adalah..! anda mengisi toko dengan berbagai bentuk dan model gatget keluaran terbaru dan toko sudah penuh. tapi ingat satu hal. suatu saat gatget yang sudah terpajang di toko anda belum tentu segera laku dan merek merek baru bermunculan maka harga gatget yang sudah terlanjur anda beli akan merosot darastis dan tuing tuing tuing kepala anda pusing dan di saat itu lah harus tersedia rokok dan kopi yang banyak.

tidak bisa servis hp.
skill menjadi tukang servis hp memang di butuhkan untuk memulai usaha konter, dan sebenar nya ini menjadi nilai plus untuk usaha konter anda, jika hanya mengandalkan jual beli belum tentu memberi keuntungan yang lebih untuk kelangsungan toko anda.karena banyak konter konter yang sudah menyediakan barang yang sama dengan yang anda jual.

pelayanan yang buruk.
maaf sebelumnya(tidak bermaksud ngata ngatain anda) pelayanan memang sangat penting dalam berbisnis tentu anda sudah mengerti akan hal ini,saya hanya mengingatkan kembali bahwa pelayanan bisa dibilang nomor satu dalam bisnis konter hp.karena pelanggan akan kabur jika anda melukai prasaan nya sehingga membuat dia menangis dan pergi meninggalkan semua kenangan yang indah yang pernah kamu ukir bersama dia( hehe gak segitu juga y). maksud saya pelanggan tidak boleh kesal ketika berkunjung ke toko anda meskipun dia tidak membeli dan cuma nanya nanya doang.karna saat dia kesal maka dia akan bercerita ke teman nya bahwa belanja di toko anda tidak nyaman dan temanya yang seharus ingin belanja di toko anda jadi nya berpaling ketoko hp yang lain..

itulah beberapa penyebab gagal nya toko konter hp yang sudah sangat sering terjadi,tetapi dalam berusaha atau berbisnis tentu itu merupakan hal yang biasa, karena dalam berbisnis butuh mental yang mumpuni jika anda gagal maka anda tidak boleh melunglai begitu saja karena semua orang sukses itu sudah biasa akan kegagalan tapi mereka selalu belajar dari kegagalan dan mampu bangkit tanpa harus mengeluh.
tapi semua usaha dan bisnis memang memiliki resiko, dan anda harus berani menghadapi semua resikonya jika anda takut rugi dan takut gagal maka sebaik nya anda jangan pernah bermimpi untuk menjadi seorang yang sukses, pepatah mengatakan "pengalaman adalah guru yang paling berharga" saya rasa ini pepatah ini memang benar,tapi anda baru ingin memulai dan sebelumnya anda belum pernah menjalani bisnis gatget dan handphone,jual pulsa dan lain lain.maka anda harus memulai nya dari sekarang berikut hal hal yang bisa anda lakukan untuk memulai usaha konter hp.

memilih tempat yang strategis.
pertama tama yang perlu anda lakukan adalah mencari tempat yang strategis untuk anda jadikan toko hp misal nya di perempatan, di sekitar perumahan yang ramai,kalo bisa cari tempat yang warga sekitar nya memiliki penghasilan bagus. jika sudah memliki tempat yang bagus maka anda harus memiliki perengkapan seperti dibawah ini..

1.komputer >> untuk sofware hanphone
2.solder >> untuk ganti konektor cas, ganti mix dan speaker hp
3.modem>> untuk koneksi internet, dan belajar dari internet juga cukup membantu
4.etalase>> untuk memajang gatget yang anda jual

setelah memiliki perlengkapan di atas anda tentu ingin mengisi konter anda dengan sesuatu yang dapat di jual dan isilah konter anda dengan acecories dulu, misalnya .

charger hp >> charger hp biasa nya tidak akan basi dan harganya tidak jatoh jika di tarok lama
handsfree/headset >> sama hal nya dengan charger
battery >> battery juga harganya tidak jatoh jika di pajang lama
hp nokia senter>> hp senter selalu aja ada yang cari biasanya cepat laku
hp seken jadul>> hp jadul juga masih banyak yang cari
kartu perdana>> kartu perdana harus ada konter
pulsa elektrik>> sama hal nya dengan kartu perdana ini wajib ada untuk anda jual.

dari beberapa hal di atas yang wajib ada di konter yang baru anda bangun adalah kartu perdana dan pulsa elektrik karena kedua hal tersebut lah yang membuat orang ramai belanja di konter anda meski jualan kartu perdana  dan pulsa elektrik tidak begitu mendapatkan untung. tapi dengan itulah konter kamu dapat dikenal orang. tapi acecories juga sangat penting jangan sampai saat konsumen ingin membeli heatset tapi di toko anda lagi kosong. diperkirakan dari kesemua hal diatas anda membutuhkan modal sekitar 20 - 25 juta

jika sudah memliki uang sekitar 20 - 25 jt maka anda sudah bisa membuka toko konter sendiri. dengan rincian belanja sebagai berikut.
sewa tempat>> perempatan biasa nya agak mahal sekitar 10-15 jutaan
belanja>> 5 juta aja dulu pilih acecories yang kira kira cepat laku
etalase>> sekitar 2 jutaan udah dapat yang bagus
komputer>> beli aja dulu yang seken yang harga 2jutaan juga udah dapet yang bagus.

nah bagaimana anda berminat membuka konter sendiri....!!!

3 Responses to "tips usaha konter hp bagi pemula"

wdcfawqafwef