xiaomi
handphone-tablet

servis hp dan alat servis hp untuk mengganti konektor casan

di sini kita akan mebahas cara servis hp dan peralatan servis hp untuk mengganti konektor casan karena dunia handphone memang tidak ada mati nya dan handphone atau smartphone adalah teknologi yang sangat penting untuk di miliki setiap orang termasuk anda yang sedang membaca artikel ini, akan tetapi bisa sangat menyebalkan jika handphone atau samrtphone anda mengalami kerusakan dan anda harus ke tukang servis hp.nah jika handphone anda tidak bisa mengecas maka anda bisa membetulkan sendiri berikut tutorial nya
konektor casan hp

konektorcas>> hp tidak mengisi saat di cas maka harus diganti konektornya.
peralatan yang dibutuhkan. 
konektor cas : beli sekitar 3 biji
pinset : untuk mencomot konektor casan
solder uap/blower : untuk mencopot konektor yang lama
solder pemanas : untuk memasang konektor yang baru
cairan flux : cairan untuk mencopot konektor lama
timah kabel.0,2 : perekat konektor ke papan perangkat hp

berikut tahap nya di bawaah ini

tahap pertama
pertama tama anda harus menyiapkan konektor yang sudah anda beli "harus sesuai tipe hp nya y..!!" tarok di dekat anda agar tidak lupa..! selanjut nya.
ambil hp yang akan di ganti konektor cas nya dan bukalah cassing nya harus hati hati dalam membuka nya usahakan jangan ter buru buru santay saja.
selanjut nya panasin solder uap/blower dan aturlah pengaturan blower nya spt dibawah ini
air : 2,5
heater: 3
selanjut nya ambil cairan flux dan oleskan di sekitaran kaki konektor casan.setelah cairan flux di oleskan sekarang ambillah solder uap/blower yang tadi sudah anda panaskan, sekarang semprotkan ujung solder uap/blower ke kaki konektor casan, usahakan jarak nya sekitar 3 cm saja dari kaki konektor casan. dan terus gerakin solder uap/blower anda samapai timah nya meleleh setelah sekitaran 3-5 menit comot lah konektor casan dengan menggunakan pinset sambil terus sedikit di goyang goyang dengan menggumakan pinset tapi hurus sabar kalo masih keras jangan dipaksakan untuk mencomot nya,tunggu sampai konektor cas sampai benar benar bisa di comot-dan lepas dari papan perangkat hp
jika sudah lepas maka letak kan lah solder uap/blower anda di posisi nya semula karna udah gak di pake lagi.

tahap kedua
ambil konektor casan yang baru letakakan pada posisi yang pas pada posisinya. biasanya pada papan perangkat ada dua lobang kecil berjejer untuk posisi konektor casan dan masukkan lah kaki konektor casan anda ke lobang tersebut usahakan sampai klik dan posisi nya kokoh. setelah posisi nya kokoh sekarang colokinlah solder pemanas anda tunggu hinga panas lalu ambillah timah kabel yang tadi sudah anda siapkan lalu lelehkan lah timah dengan ujung solder anda pada posisi kaki konektor casan (hati hati y jangan sampai timah nya meleber kemana mana). dan samapi tahap ini pekerjaan anda sudah hampir selesai.

tahap terakhir
sekarang saat nya untuk mengetes apakah perkerjaan anda berhasil atau tidak, sebelum mengetes nya sebaik nya anda jangan dulu buru buru memasang cassing hp cukup ambil battery dan letakkan pada posisi nya di papan perangkat hp,passin kutub positiv dan negativ nya dengan yang sudah tersedia di papan perangkat hp.
dan colokin lah ujung casan hp ke konektor casan hp yang baru anda pasang dan teret teteeet teteeet missi anda berhasil bung,sekarang hape anda sudah bisa di cas dan penyakit nya sudah sembuh ..!!
tapi kalau masih belum bisa boleh anda bertanya di kolom dibawah kira kira di mena kesalahan nya...!!
terima kasih semoga artikel servis hp dan alat servis hp untuk mengganti konektor casan ini bermamfaat.

1 Response to "servis hp dan alat servis hp untuk mengganti konektor casan"

wdcfawqafwef